Jumat, 02 April 2010

1 jalan lagi udah di buka sama ALLAH

akhirnya gue bisa posting blog juga siang ini, setelah sekian lama. jadi siang ini (3 april 2010) tepat umur gue yang ke-18 gue haha gue pengen ceritain apa aja yang selama ini gue lewatin gitu aja. jadi waktu itu gue punya niatan pengen banget tiap hari ngeblog. biar gue bisa nginget apa aja yang udah gue lakuin tapi berhubung kemaren itu gue praUN, jadi gak bisa melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat kecuali belajar matik, fisika, biologi, kimia (padahal?) hahaha


oia, doain UN semua anak kelas 12 seindonesia lulus semua y.. AMIN


jadi pas habis UN itu, guru2 sekolah gue berbaik hati meliburkan muridnya selama seminggu. dari tanggal 29 maret - 2 april. katanya si ada beberapa hal yang emang bikin kita diliburin :
  1. diantara tanggal2 tersebut ada test PTN
  2. karena emang sekolah kita udah ujian praktek
  3. karena mungkin guru kasian ngeliat otak kita yang udah di pake UN
  4. dll dehh
jadi, kemaren pas tanggal 28 itu gue ikut test UTUL UGM tuh di balikpapan. ini ni gue mau share kartu peserta gue


NB : oia sebelum lanjut ke cerita ni. di posting gue yang passing grade, gue bilang kalo gue bingung mau ambil psikologi ato gak teknik industri. nahh, akhirnya gue udah bulet ni sama pilihan gue. dan sudah gak bisa di ganggu gugat hahaha gue mau kuliah jurusan psikologi di jogja (kota pilihannya ibu).


habis test utul itu, gue kan stay tuh di balikpapan. soalnya gue mau test Computer Based Test (CBT) UII. jadi pas hari senin, 29 maret 2010. dengan modal nekat, kenapa gue bilang nekat? soalnya
  1. gue pergi test tanpa belajar. gue mikir solanya testnya agama dasar, matik/aritmatika, logika, sama bahasa inggris (bukan maksud mau ngeremehin lo)
  2. gue pergi ke smansa balikpapan sendiri dengan tidak di temanin sesosok keluarga 1pun
  3. gue pergi ke smansa balikpapan naik motor tanpa gue tau sebenernya seluk beluk jalan2 di balikpapan
  4. sebelum test, gue cuma bilang minta doain sama keluarga + baca bismillah + al-fatihah
jam setengah 9 gue berangkat tuh dari rumah mertua kakak gue di daerah gunung2 gitu lah. paling perjalanan gak sampe 10 menit kalo kecepetan motornya 40 km/jam haha sampe di smansa, gue du suruh nyari bapak guru yang namanya PAK MAKSUM. dia penanggung jawab CBT lokasi balikpapan. berhubung pas gue nyari, si bapak lagi apel sama guru2 lain. nunggu deh gue di bawah tangga deket meja piket. mungkin ada 30menitan. dengan tampak begok2, kayak anak hilang, astagfirulah. gue maluuuu!

gak lama ada bapak2 nyamperin, dia bilang gini

bapak : mau test UII y mba?
saya : iya pak (dengan ngeluarin senyuman maut hahaha)
bapak : ayo ikut keruangan saya

ternyata ehh ternyata, selama obrolan panjang sebelum test, si bapak ini adalah guru BP dan yang lebih bikin gue takjub dia tu guru SMAnya pak ismuji. haaaa? how can? (ini bapak masih muda banget keliatnya) OMG, dunia ini sempit banget y ternyata


oke, sebelum gue test gue disuruh key-in dulu ni, sambil ngelengkapin berkas2, dll. pilihan pertama gue kemaren tu PSIKOLOGI, terus pilihan kedua AKUNTANSI. nyata dibilang kebalik sama temen2 gue haha. habis gue bingung mau milih apa. sembarangan aja deh nulisnya.

gue harus nyelesein 100 soal dalam waktu 100 menit. yang gue pikirin cuma, CUKUP gak ya ni WAKTUnya. ternyata gue malah nyisain waktu setengah jam hahaha oia, kelebihan test CBT ini gue bisa langsung tau hasil testnya. dan setelah gue nge-log out soal yang gue kerjain, ada tulisan gini

SELAMAT!!! anda keterima di UII dengan jurusan PSIKOLOGI. biaya chatur dharma sebesar RP. blablablabla

ALHAMDULILAH Y ALLAH gue keterima, sebenernya gue udah pesimis banget ngerjain ini soal. ternyata nyantol juga gue di UII. finally gue gak perlu mikirin lagi gue harus kuliah dimana, ambil jurusan apa (gue juga pesimis banget gak keterima UGM huhuhuh) langsung gue telpon si ibu, ' IBU, aku keterima UIInya '

maksaih y ALLAH udah ngebukain 1 jalan lagi buat aku :D


1 komentar: