Minggu, 13 Desember 2009

passing grade

siang-siang abis nyuci baju, tiba-tiba gue kepikiran tentang passing grade. spontan gue nyalain laptop, buka google, search PASSING GRADE. langsung munculan deh smua web yang ada kata passing gradenya. gue buka salah satunya dan gue ngedapet web tentang pusat informasi SNMPTN 2010.


dengan semangat gue bukain satu2 passing grade di Universitas inceran gue. UGM, ITS sama UB. jreng jreng jreng. ngangak gue! hahaha kenapa si PG jurusan yang gue incer malah deketan gitu. hadohhhh! -____-

ini gue mau ngeshare
  1. Universitas Gajah Mada
  • teknik elektro : 45.50 %
  • teknik industri : 44.67 %
  • teknik kimia : 44.00 %
  • teknik fisika : 42.17 %
  • teknik arsitektur dan perencanaan : 35.83 %
  • teknik mesin : 35.67 %
  • teknik sipil dan lingkungan : 35.17 %
  • teknik geologi : 33.00 %
  • teknik geodesi : 28.83 %
  1. Institut Sepuluh November
  • Teknik Informatika : 48.00 %
  • Teknik Industri : 43.83 %
  • Teknik Kimia : 40.33 %
  • Teknik Elektro : 38.83 %
  • Teknik Geomatika : 35.00 %
  • Teknik Sipil : 33.33 %
  • Arsitektur : 30.83 %
  • Teknik Mesin : 30.17 %
  1. Universitas Brawijaya
  • Teknik Elektro : 36.00 %
  • Teknik Perangkat Lunak (Teknik Informatika) : 36.00 %
  • Teknik Industri : 35.83 %
  • Teknik Sipil : 33.83 %
  • Arsitektur : 29.67 %
  • Teknik Pertanian : 29.33 %
  • Teknik Mesin : 27.50 %

yang gue italic + kasi warna merah, itu jurusan yang gue incer tapi sebenernya gue sendiri masi BINGUNG sama jurusan yang mau gue ambil. kalo ditanya orang mau ngambil apa, gue si pasti jawaba teknik industri ato gak psikologi haha saling bertolak belakang si tapi gpp.

sebenernya arti passing grade sendiri tu apa si?

passing grade merupakan acuan tidak resmi batas nilai minimum yang harus dicapai peserta SPMB untuk bisa masuk ke suatu jurusan yang diminati pada sebuah PTN. Passing grade tidak bisa dijadikan patokan mutlak diterima atau tidaknya seseorang masuk PTN.


(google)


y dapet pengetahuan dikitlah tentang passing grade pas siang-siang gini, panas, belum mandi hahaha oia, kalo pada mau liat, buka ini aja pusat informasi SNMPTN 2010.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar